Menu

Tuesday 1 July 2014

Susahnya berurusan dengan Paypal

     Singkat cerita aja, saya mau meluahkan perasaan saya tentang si Paypal ini...... 
Jadi ceritanya dulu, waktu masih kerja di Negri orang, saya kan buat akun Paypal nih. Tapi karena salah satu syarat untuk buat akun adalah harus mempunyai Nama depan dan Nama belakang, dan saya yang hanya punya nama satu kata ajah bingung dong... Jadi alhasil saya mengisi nama belakang saya dengan nama bapak saya ajalah. Selama dipakai disana sih ga ada masalah apa-apa, saya sudah sering menggunakan Paypal ini untuk transaksi online. 
     Tapi masalah muncul ketika saya pulang ke tanah air. Ketika saya masuk ke akun Payapal saya, eh tiba-tiba ada pemberitahuan kalau akun saya kena limit dan harus mengganti password, security questions dan juga menyambungkan kartu kredit. untuk ganti password dan security questions sih gak masalah. Yang susah itu kartu kreditnya, sekarang saya kan cuman Mahasiswa yang ga punya penghasilan tetap, Anggota keluarga saya pun nggak ada yang punya slip gaji, otomatis ga ada yang punya kartu kredit lah. Sedangkan di Paypal saya tersebut masih ada balance SGD 15 (lumayan tuh 100 ribu tuh). 
      Dan setelah saya obrak abrik google buat cari solusinya, saya ketemu sama beberapa pilihan untuk bisa menghapus limit akun saya. Salah satunya adalah untuk memverifikasi secara manual dengan mengirimkan scan-an dari KTP dan halaman depan buku bank yang saya gunakan, tapi yang jadi masalah adalah.... nama say di akun tidak sesuai dengan apa yang ada  di KTP dan Buku Bank saya, dan juga karena Paypal saya bukan akun paypal Indonesia, otomatis KTP yang saya gunakan ngga berlaku, tapi tetep saya coba dan hasilnya.... NIHIL! dan saya pun ga berhasil (nangis......)
     Saya pun ga putus asa, saya nemuin cara yang lain yaitu dengan menggunakan VCC (Virtual Credit Card). Dengan VCC ini saya ingin mentargetkan paling enggak akun saya bisa terverifikasi dan bisa mentransferkan balance yang tersisa ke akun saya yang baru. saya pun obrak abrik lagi Google dan cari jasa pembuatan VCC yang sesuai (bweehh... banyak loh yang nipu). dan akhirnya ketemu sama jasa pembuatan VCC yang cukup meyakinkan, saya udah coba order VCC yang 1 tahun seharga Rp 55.000,- Eh malah ga dapet konfirmasi email ataupun lewat SMS. Jadi ini pun NIHIL!!
     Next.... saya pun mencoba menggunakan Payoneer , dari hasil penulusuran di google sih banayk yang pake ini buat verifikasi Paypal mereka. Dan dikarenakan kartu saya belum nyampe (Kartunya dikirim langsung dari USA) jadi saya belum tahu cara ini bisa berhasil apa tidak... Tapi semoga aja berhasil, Lumayan uangnya buat nambah-nambah buat beli Album ke 7 Super Junior!!! hahahaha

No comments:

Post a Comment